SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI 2016


Tarakan, 23-24 Februari 2016 – Sosialisasi OM-SPAN, Supplier&Kontrak, MPN G2, dan Cek SPM Online serta bimbingan teknis aplikasi satker 2016 telah dilaksanakan di KPPN Tarakan. Sosialisasi tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 23 dan 24 Februari 2016.

Dalam sambutan pembukaan acara sosialisasi tersebut, Bapak Ahmad Sapriannoor berpesan tentang pentingnya monitoring pelaksanaan anggaran yang dilaksanakan oleh satker. Monitoring tersebut terkait juga dengan pengajuan SPM ke KPPN. Saat ini satker bisa melakukan monitoring SPM yang telah diajukan melalui OM SPAN (Online Monitoring SPAN) dengan mudah. Dengan monitoring yang bisa dilakukan secara online, satker akan lebih mudah mengawasi sampai sejauh mana SPM yang diajukan, dan mengetahui apakah data supplier yang didaftarkan sudah sesuai dengan SPAN atau belum.

Sosialisasi yang dihadiri oleh satker di wilayah kerja KPPN Tarakan tersebut berlangsung lancar. Materi yang disampaikan padat, tidak hanya secara teoritis tapi juga secara praktik. Materi teoritis yaitu terkait OM SPAN, Supplier&Kontrak, MPN G2, dan Cek SPM Online. Sedangkan bimbingan teknis aplikasi satker dipandu praktik langsung oleh Bapak Zulkifli.

Dalam sosialisasi tersebut juga dilakukan launching aplikasi CSO (Cek SPM Online). Yaitu aplikasi berbasis web yang memungkinkan konsultasi dan pengecekan SPM secara formal. Aplikasi CSO memberikan fasilitas kepada satker untuk melakukan pengecekan SPM terkait uraian, jenis SPM, dan hal yang harus dicantumkan dalam SPM. Dengan pengecekan formal sebelum pengajuan akan mengurangi kemungkinan kesalahan SPM yang diajukan.

No comments:

Post a Comment











KPPN Tarakan

Jl. P. Diponegoro No. 46 Tarakan 77114

Telp: 0551-21027

Email: kppn048tarakan@gmail.com